Saya adalah seorang Eksokoloni Remaja yang mengeksplorasi mekanisme memori yang tersembunyi

Maret 18, 2023 ・0 comments

Saya tidak tahu apakah ada jumlah permainan yang tidak biasa yang berkaitan dengan memori yang dirilis tahun ini, atau apakah saya berada pada saat yang tepat dalam hidup saya untuk memperhatikan semuanya. Bagaimanapun, untuk menambah Hindsight dan Arcade Paradise, ini satu lagi. I Was a Teenage Exocolonis adalah kisah tentang seorang anak yang tumbuh di antara sekelompok orang yang mencoba membuat kehidupan baru di planet yang jauh. Namun, jika Anda mengesampingkan elemen fiksi ilmiah, ini adalah permainan yang mengeksplorasi banyak cara di mana pengalaman masa lalu kita membentuk kita. Dengan kata lain, ini adalah permainan tentang memori.

Ini adalah permainan sistem-berat, tetapi karena saya telah bermain beberapa hari terakhir, saya telah mencoba untuk melihat melalui lapisan itu untuk mendapatkan hal-hal yang saya curigai bahwa permainan itu benar-benar ingin saya lihat. Di Exocolonist, Anda membawa anak Anda dari usia sepuluh tahun hingga mereka berusia dua puluh tahun. Itu dia. Tapi itu juga cukup banyak, karena saya tidak yakin ada satu dekade yang lebih padat dengan peristiwa-peristiwa mendasar daripada tahun-tahun antara ulang tahun Anda yang kesepuluh dan yang kedua puluh.

Exocolonist juga mengambil hal-hal dengan lambat, dengan ritme permainan yang terkunci pada musim yang berubah di planet yang Anda coba untuk hidup. Ini adalah hal yang indah dan atmosfer, karena Quiet memberi jalan kepada Pollen, dan ini juga berfungsi dengan baik. Setiap bulan Anda berkeliaran di sekitar pangkalan, berbicara dengan orang dewasa dan anak-anak yang tumbuh bersama Anda, dan Anda memilih satu tugas untuk dilakukan.

Saya adalah trailer Teenage Exocolonist.

Tugas-tugas ini – dan hampir setiap tantangan dalam game, pada kenyataannya – menghadiahi Anda dengan peningkatan stat tertentu, tergantung pada apa yang Anda lakukan. Jadi tugas sosial memberi Anda keterampilan sosial yang lebih baik, dan tugas sains memberi Anda keterampilan sains yang lebih baik. Ini adalah salah satu cara karakter Anda tumbuh dan menua – Anda belajar lebih banyak dan menjadi lebih baik dalam berbagai hal. Tetapi Anda juga mendapatkan keterampilan dengan menjalin hubungan dan menjelajahi lingkungan. Saya kira itu, bahkan jika Anda tidak berada di dunia asing yang indah dan agak bermusuhan, masa remaja adalah pendidikan.

Saya tertarik ke dalam sistem lagi, yang mudah dilakukan di sini. Apa yang ingin saya dapatkan adalah ini: untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan permainan kepada Anda, apakah itu sebulan belajar menjadi insinyur, atau set-piece di luar gerbang pemukiman Anda di mana Anda diserang oleh satwa liar asing, Anda harus memainkan versi poker yang rapi. Anda harus membuat kartu tangan, atau serangkaian tangan, dari kartu-kartu dalam koleksi Anda, dan tangan-tangan ini harus menambahkan sejumlah poin agar Anda menang.

eksokoloni
Ini adalah permainan yang indah ketika Anda sedang menjelajah.

Ini hal yang cerdas, dan ada banyak aturan menarik untuk penempatan kartu, dimulai dengan pencocokan warna dan angka, tetapi beralih ke peningkatan yang diterapkan tergantung pada posisi Anda memainkan setiap kartu. Sangat menyenangkan untuk mengatasi hal ini dan memahaminya. dengan itu. Besar.

Tapi yang benar-benar saya sukai adalah kartu itu sendiri. Karena kartu adalah kenangan formatif, dan Anda mendapatkan hadiah dengan membuat kenangan dalam permainan. Jadi, Anda mulai dengan sekumpulan kartu bernilai rendah yang mencakup hal-hal seperti cekikikan dan belajar berjalan. Kemudian Anda menjelajah ke dunia dan membuat koneksi dengan orang lain, dan koneksi ini dan peristiwa yang membentuk hidup Anda semuanya memberi Anda kartu yang dapat Anda gunakan untuk membuat tangan dan memenangkan tantangan.

Ini brilian, saya pikir. Exocolonist meletakkan semuanya di sini, membuat kasus bahwa ketika kita ditantang dalam hidup, pada titik di mana kita tumbuh, apa yang sering kita tarik – atau ditahan oleh – adalah ingatan kita, lumpur pengalaman hidup , ada yang baik dan ada yang buruk. Ini adalah pendidikan, dan proses tumbuh dewasa – tidak hanya mengalami hal-hal, tetapi belajar untuk menavigasi dan menilai dan menafsirkan dan menafsirkan kembali pengalaman ini.

Itu menjadi fokus bagi saya dengan mekanik tertentu yang memberi Anda kesempatan, sesekali, untuk melupakan kartu dalam koleksi Anda. Ada alasan desain permainan yang kuat untuk ini, karena ingatan awal Anda sebagian besar memiliki skor rendah, dan Anda ingin lebih banyak kartu dengan skor tinggi keluar secara acak. Namun itu aneh di kali, hampir menyakitkan. Baru-baru ini saya memiliki pilihan untuk melupakan belajar tertawa. Itu adalah kartu yang tidak memberi saya apa-apa, tetapi haruskah saya benar-benar tanpa itu?

eksokoloni
Saya suka barang ini.

Ini mencerminkan cara kita melupakan hal-hal seiring bertambahnya usia, saya membayangkan, tetapi yang saya sukai adalah bahwa hal itu tidak mencerminkannya dengan sempurna. Untuk membuat ini berfungsi dalam permainan, Exocolonis harus membuat proses bawah sadar menjadi sadar. Tak seorang pun secara sadar memilih untuk melupakan sesuatu, meskipun saya tentu berharap bisa selama bertahun-tahun, dan saya ragu saya sendirian dalam hal itu. Tetapi dengan membuat bisnis melupakan pilihan eksplisit, itu memungkinkan saya untuk memperhatikan sebuah proses yang, pada dasarnya, tidak pernah saya lihat atau pikirkan sebelumnya: saat memori menghilang untuk selamanya.

Maafkan ketergesaan ke dalam pengalaman pribadi, tetapi saya memiliki multiple sclerosis, yang merupakan penyakit neurologis, yang pada gilirannya berarti bahwa banyak proses otak bisa menjadi sedikit kacau bagi saya. Apa yang saya perhatikan selama beberapa tahun terakhir, dan yang paling mengejutkan saya, adalah seberapa banyak otak manusia berusaha menyembunyikan cara kerjanya. Namun ketika ada yang salah – dalam kasus MS, misalnya – Anda bisa melihat hal-hal tersembunyi ini, meskipun sebentar.

Dengan kata lain, saya terbangun pada suatu malam tak lama setelah diagnosis saya dan berpikir bahwa mata kanan saya telah menutupi wajah saya. Saya yakin akan hal itu, meskipun secara logika dan intelektual saya tahu itu tidak benar. Dan alasan saya yakin akan hal itu adalah karena itu benar-benar terasa seperti itu. Logika dan kecerdasan adalah satu hal, tetapi saya berjalan selama seminggu dengan kepala dimiringkan ke kiri untuk mengoreksi apa yang saya anggap sebagai ketidakseimbangan dalam penglihatan saya.

Dan apa yang memberitahuku, begitu aku bisa memikirkannya dengan baik, adalah bahwa ada lapisan antara aku dan dunia yang belum pernah aku lihat sebelumnya. Ada dunia, lalu ada persepsi saya tentang dunia. Baik. Tapi bagaimana dengan visi miring? Itu menunjukkan bahwa saya juga diam-diam memiliki lapisan persepsi tentang persepsi saya, seolah-olah, lapisan yang berdetak dengan tenang dan meyakinkan dirinya sendiri bahwa kedua mata saya berada pada level yang sama. Kita hidup di balik lembaran kaca, dan terkadang kaca itu berkabut dan kita bisa melihatnya sebentar.

Mataku terpaku untuk sementara waktu sekarang, dan momen ini pada gilirannya menjadi kenangan tersendiri. Ketakutan dan ketidakpastian itu telah dihaluskan dan itu menjadi anekdot yang saya gunakan cukup banyak – maaf jika Anda pernah mendengarnya sebelumnya – ketika saya berbicara tentang MS.

Tapi pada akhirnya, Exocolonis membuat saya sadar bahwa bagian dari cerita itu pun menarik. Melupakan kenangan, menciptakan yang baru, membentuknya dan membentuknya kembali. Beginilah cara kita tumbuh dewasa, dan mungkin proses itu tidak pernah benar-benar berakhir.


Untuk melihat konten ini, harap aktifkan cookie penargetan.

Jangan lupa kunjungi top up domino murah 2k

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.