State of the Game: Halo Infinite - ini bukan masalah gigi lagi

Januari 24, 2023 ・0 comments

Halo Infinite tidak masuk dalam 10 besar game Steam yang paling banyak dimainkan. Faktanya, pada usia sedikit lebih dari enam bulan – dan komponen multipemain favorit penggemar sepenuhnya gratis untuk dimainkan dan tersedia di Steam – Halo Infinite bahkan tidak menembus 50 game teratas yang membanggakan jumlah pemain bersamaan tertinggi. Atau 100 teratas.

Pada saat penulisan, Halo Infinite menempati peringkat ke-286 “permainan teratas” menurut Steam Charts. Itu memantul ke atas dan ke bawah di sekitar grafik, tentu saja – yang tertinggi yang saya lihat kemarin adalah ke-255, saya pikir? – tetapi dalam 30 hari terakhir, jumlah PC bersamaan puncaknya bahkan belum menembus 8000 pemain, meskipun, pada puncaknya November lalu, ia membual lebih dari seperempat juta. Menurut situs pelacak yang sama, jumlah puncak serentak Infinite yang lesu turun 50 persen dibandingkan dengan bulan lalu saja. Dan itu masalah.

Sebelum Anda mulai menyusun jawaban marah Anda di komentar: ya, saya tahu, jumlah pemain secara bersamaan jauh dari satu-satunya metrik yang dapat kita gunakan untuk mengukur kesuksesan sebuah game, terutama ketika game itu telah bertahun-tahun menjadi konsol eksklusif. Namun, ini mungkin merupakan gejala malaise kronis Halo Infinite dan indikasi basis pemain yang tidak bahagia.

Digital Foundry lihat Kampanye Halo Infinite.

Anda tidak perlu tahu banyak tentang Halo atau bahkan menyukainya untuk menghargai warisannya sebagai salah satu game paling berpengaruh di dunia. Sudah lama berada di garis depan inovasi FPS, dan melahirkan banyak peningkatan pengalaman pengguna yang diterima begitu saja oleh penembak modern, termasuk perjodohan dan daftar putar. Dan sementara ada segmen populasi yang keras kepala yang menolak untuk percaya bahwa penembak simulator pembunuhan seperti Halo dapat menawarkan banyak hal dalam hal penceritaan, hanya sedikit yang dapat menyangkal bahwa waralaba tersebut telah memadukan permainan tembak-menembak yang tak tertandingi dengan karakter yang menarik dan dunia terperinci yang kami pedulikan.

Tetapi ketika pencipta seri Bungie mengundurkan diri dengan Halo Reach (menakjubkan) dan pengembangan ditransfer ke pakaian pihak pertama Microsoft 343 Industries, segalanya tampak berubah. Baik Halo 4 dan 5 – keduanya sangat saya nikmati dan secara kolektif menghabiskan ribuan jam bersama – cukup baik dengan kritik, tetapi penerimaan pemain beragam dan sedikit kurang memaafkan.

Debut Infinite, di sisi lain, diterima dengan baik oleh kritikus dan penggemar. Ini menawarkan pendekatan dunia terbuka yang mencolok yang mengubah pengalaman pemain tunggal seri ini. Beta multipemainnya yang memuaskan adalah semua yang saya harapkan dari Halo MP. Jadi mengapa satu-satunya game Halo dalam dekade terakhir yang membuat saya ingin mencopot pemasangan dan tidak pernah kembali?

Ian dan Aoife melihat Kampanye Halo Infinite.

Masalah bagi saya tidak terletak pada kampanye Infinite (walaupun saya masih kehilangan co-op) tetapi dengan mode multipemain yang tidak merata. Meskipun ditawarkan sepenuhnya gratis untuk dimainkan untuk pertama kalinya dalam sejarah seri, para pemain telah berjuang dengan hal-hal lama yang sama sejak diluncurkan lebih dari enam bulan yang lalu – kami sangat dalam di Musim 2. Ya, 343i telah secara konsisten mengakui , meminta maaf, dan berjanji untuk memperbaiki masalah Infinite. Catatan tempel dan pembaruannya sederhana dan jujur. Tapi sudah waktunya untuk menerima bahwa ini bukan masalah tumbuh gigi lagi; mereka hanya masalah. Dan banyak yang sekarang begitu mencolok dan berdampak mengerikan sehingga bahkan penggemar yang paling bersemangat pun sulit untuk mengabaikannya.

Saya merinci, panjang lebar, frustrasi saya dengan musim kedua Infinite awal tahun ini, dan sedikit yang berubah, yang dengan sendirinya merupakan dakwaan yang menakjubkan. Saya masih melompat di konsol dan bersaing dengan cheater PC karena tidak ada cara bagi saya untuk memilih keluar dari crossplay. Kemajuan masih terasa sangat lambat, dan paling buruk rusak. Saya mendapati diri saya berulang kali menghadapi pemain dengan peringkat yang sama (jauh lebih tinggi), mungkin karena populasi server sangat jarang dan basis pemain telah menyusut. Tantangan saya tampaknya menyukai Last Spartan Standing, tetapi saya tidak. Oh, dan apakah saya sudah menyebutkan kecurangannya? Ya? Oke. Yah, aku akan mengatakannya lagi karena masih seburuk itu.

Semua itu membuat frustrasi. Lemparkan masalah lag dan desinkronisasi jangka panjang, dan itu menjadi menyakitkan, tidak dapat dipertahankan… dan sangat tidak dapat dipertahankan.

Dan lihat, tentara super Spartan mungkin sengaja direkayasa untuk meredam respons empatik, tapi saya tidak. Saya duduk di depan komputer menulis sepanjang hari, dan bahkan saya berjuang untuk menyesuaikan diri dengan perubahan mendadak menjadi pekerjaan rumah penuh waktu; Saya tidak dapat membayangkan seperti apa sebuah studio sebesar dan serumit 343i untuk berporos ke pengembangan game jarak jauh. Kita semua tahu bahwa Infinite mengalami pengerjaan ulang yang mahal dan memakan waktu di tengah-tengah pengembangannya. Banyak dari kita percaya bahwa, meskipun banyak penundaan, itu dirilis dengan sangat kurang matang.

Halo Tak Terbatas
Ada saat-saat keindahan nyata di sini.

Terlepas dari banyak tambalan dan janji sejak itu, awal multipemain yang lambat telah diperparah oleh pipa bocor hal-hal baru yang harus dilakukan, dan kampanye hebat yang terpotong oleh fitur-fitur yang hilang yang tidak datang cukup cepat. Saya masih menyukai ritme dan pukulan tembak-menembaknya. Saya masih menyukai grapple hook. Kampanye dunia terbuka itu menarik, jika tidak cukup menarik. Tetapi tanpa lebih banyak peta, lebih sedikit cheat, dan stabilitas yang lebih baik, hal-hal itu tidak cukup. Tidak lagi.

Enam bulan kemudian, Infinite terus terasa seperti dikembangkan dari bawah ke atas dengan mempertimbangkan co-op dan komunitas tetapi dirilis tanpa fitur yang diperlukan untuk mencapainya. Penembak berpakaian dan disajikan sebagai penawaran permainan sebagai layanan, tetapi tidak merilis musim baru atau acara waktu terbatas pelengkap di mana saja dengan cukup cepat. Dari antrian panjang untuk mengikuti pertandingan dan nama-nama lama yang sama bermunculan di lobi, sekarang saya khawatir game ini bahkan tidak dapat mempertahankan basis pemainnya saat ini, apalagi membuat penyok di salah satu pesaing game layanannya.

Ini, pada gilirannya, menempa (permainan kata-kata tidak dimaksudkan) lingkaran setan mengerikan lainnya. Saya tidak ingin memainkan kampanye karena saya telah menyelesaikannya, ada sedikit hal lain yang harus saya lakukan, dan saya masih tidak dapat memutar ulang misi yang telah saya selesaikan dengan sesama Spartan di sisi saya. Dan saya tidak ingin bermain MP karena saya secara rutin melawan pemain yang sama (seringkali berperingkat lebih tinggi), lagi dan lagi, beberapa di antaranya saya curigai curang. Dan di mana kesenangannya? Saya sangat yakin bahwa tidak ada game premium yang harus sangat bergantung pada konten yang dibuat pengguna, tetapi saya bahkan kehilangan Forge; setidaknya beberapa lingkungan yang dirancang komunitas akan memecah monoton rotasi peta, bahkan jika 343i masih – membingungkan – tidak akan membiarkan kita memilih mode multipemain apa yang kita mainkan di dalamnya.

Halo Tak Terbatas
Halo Tak Terbatas.

Pada catatan yang kurang asam, teman-teman saya di Digital Foundry baru saja menguji coba kampanye co-op Halo Infinite, meskipun dalam versi beta, dan menyebutnya “kesenangan luar biasa”, yang memicu benih harapan putus asa di hati saya yang lelah berperang. Poros ke kampanye dunia terbuka tidak diragukan lagi membawa tantangan teknologi tambahan – bahkan mungkin tak terduga – untuk Infinite, dan itu adalah penghargaan studio bahwa, tujuh bulan kemudian, ia tidak menyerah dalam kekalahan tetapi terus maju.

Seperti yang dijelaskan DF, itu tidak akan sepenuhnya mulus karena akan ada “titik tertentu yang tidak dapat kembali” yang akan mengatur ulang posisi untuk semua pemain, dan mungkin membuat beberapa orang merasa bahwa “permainan itu secara artifisial membuat kita lebih dekat,” tetapi setelah itu dengan kata-kata “terasa seperti pengalaman co-op Halo klasik”, sejujurnya, semua yang saya pedulikan. Tidak, tidak ideal bahwa butuh waktu selama ini untuk apa yang, sampai sekarang, menjadi bahan pokok utama dari formula Halo, tapi saya senang akhirnya ada di sini. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali dan semua itu, kan?

Cukup berapa lama sisa konten yang hilang akan dibutuhkan untuk tiba masih harus dilihat, tentu saja … dan saya tidak bisa menghilangkan rasa takut yang mengganggu bahwa semuanya mungkin terlalu sedikit, terlalu terlambat untuk memenangkan kembali niat baik yang kuat tapi dimengerti masyarakat frustrasi.


Bagian ini adalah bagian dari seri State of the Game kami, di mana kami memeriksa beberapa game layanan terbesar yang sedang berjalan untuk melihat bagaimana perkembangannya. Anda dapat menemukan lebih banyak karya seperti itu di hub State of the Game kami.


Untuk melihat konten ini, harap aktifkan cookie penargetan.

Jangan lupa kunjungi top up domino murah 2k

Posting Komentar

Jika kamu tidak bisa berkomentar, gunakan google chrome.